Sabtu, 08 Oktober 2011

Tips Cara Merawat Perhiasan Agar Awet

POST COMENT HERE
perhiasan
Cara Merawat Perhiasan Agar Awet, Sebagian perempuan pasti menyukai perhiasan, baik berupa emas, berlian, mutiara, hingga perak. Tetapi belum tentu mereka mengerti bagaimana cara merawatnya.
Selain dapat menambah nilai pada penampilan, perhiasan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri bahkan sebagai simbol status sosial seseorang. Agar perhiasan tahan lama, simak trik berikut:
Tips Cara Merawat Emas
Agar perhiasan emas tetap berkilau, gosok dengan kain sangat lembut atau gunakan cara seperti membersihkan sebuah berlian.
Tips Cara Merawat Berlian
Cincin atau anting berlian wajib dirawat dengan penggosokkan secara berkala setidaknya enam bulan sekali agar kemilaunya tetap terjaga. Lakukanlah di toko berlian yang menyediakan jasa ini.
Di samping itu, jika Anda ingin melakukannya sendiri, cukup siapkan air hangat yang sudah diberi cairan pencuci piring. Kemudian, celupkan perhiasan berlian Anda ke dalam cairan tersebut.
Sikat secara lembut dengan sikat gigi bekas agar kotoran dapat terjangkau sampai ke dalamnya dan keringkan dengan kain yang lembut dengan cara ditekan.
Tips Cara Merawat Mutiara
Berbeda dengan berlian, mutiara sangat rentan terhadap cairan yang mengandung zat kimia, seperti hairspray, nail polish atau ammonia. Cairan itu dengan mudah dapat merusak mutiara Anda.
Anda hanya bisa mengelap mutiara Anda seusai mengenakannya. Gunakan kain yang kembut. Untuk hasil maksimal, basahi kain dengan air sabun, peras dan seka mutiara secara searah. Lalu keringkan dengan kain basah. (Tidak dengan air sabun).
Tips Cara Merawat Perak
Perak memang tidak semahal berlian atau mutiara. Walaupun begitu, berikanlah perawatan terbaik agar koleksi perak tetap berkilau. Gunakan cairan pembersih khusus perak yang tersedia di toko perhiasan).
Jika perak Anda terangkai dengan batu-batuan, baca instruksinya dengan cermat. Ada beberapa cairan pembersih yang dapat merusak beberapa jenis batu-batuan. Setelah dibersihkan, keringkan dengan kain lembut.
sumber : blak-blakan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer