Rabu, 12 Oktober 2011

5 Rahasia Yang Sangat Penting Dalam SEO

POST COMENT HERE
Rahasia SEOTak bisa dipungkiri bahwa SEO (Search Engine Optimization) merupakan senjata andalan dalam memperoleh visitor. Tanpa SEO yang kuat, sebuah blog pasti tidak akan akan mendapatkan visitor dari search engine. Blog pun akan sepi bak kuburan, seperti nasib blog ini :D
SEO yang kuat akan dengan mudah membawa posting-posting blog masuk top 10 SERP (Search Engine Result Page). Namun perlu diketahui, sebelum mengoptimasi SEO, ada beberapa hal yang perlu sobat perhatikan.
Hal-hal tersebut diantaranya adalah :

* Page Rank
Sobat pasti sudah tau kan, apa itu Page Rank. Singkatnya, Page Rank adalah tingkatan pentingnya suatu halaman web di mata mbah Google :D . Jadi, semakin tinggi Page Rank blog sobat, semakin mudah juga ‘jalan’ menuju top 10 SERP.
* Umur domain
Semakin tua umur domain, maka semakin mudah Google mempercayai konten dari blog sobat :)
* Banyaknya backlink
Hal ini pasti sobat juga sudah tau, hehehe.
* Kualitas backlink
Bukan hanya kuantitas, kualitas backlink justru sangat penting (bahkan lebih penting). Backlink berkualitas berasal dari web/blog lain yang mempunyai Page Rank tinggi. Selain itu, backlink dari blog atau web lain yang se-niche (tema-nya sama) juga sangat berpengaruh.
* Kompetitor
Untuk hal ini, sobat dapat langsung saja membaca postingan mas Khalid Abdullah yang menjelaskan 4 lawan yang sebaiknya tidak dilawan dalam peperangan SEO. Langsung ke-TKP ajah, saya males nulis lagi hehehe.
Nahh, 5 hal di atas adalah hal penting dalam kancah SEO. Dalam kesempatan lain, insyaAllah akan saya postingkan ilmu SEO yang kiranya bermanfaat.
Salam :) Saya tunggu komentarnya yah.. silahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer